Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, kembali membela Ipswich Town U-23 kala menghadapi Colchester United U-23 pada pekan ke-15 Professional Development League 2, Sabtu (5/2) dini hari WIB.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Pertandingan ini cukup spesial bagi Elkan Baggott. Sebab, selain dipercaya tampil selama 90 menit, pemain 19 tahun tersebut juga didapuk pelatih Kieron Dyer sebagai kapten kesebelasan.

Lebih spesialnya lagi, pada laga sebagai kapten itu, Elkan Baggott bersama Ipswich Town U-23 sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Kemenangan cukup dramatis bagi Elkan Baggott dan kolega, sempat kejar-kejaran gol hingga imbang 2-2 di babak pertama, Ipwich Town U-23 membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Tiga poin ini membuat Ipswich Town U-23 kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 27 poin. Mereka kini tertinggal delapan angka dari Cardiff U-23 yang berada di puncak.

Elkan Baggott menjadi idola baru sepak bola Indonesia setelah resmi menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Meski belum memberikan gelar juara, golnya ke gawang Malaysia sangat berarti bagi publik Tanah Air.

Perkembangan Elkan Baggott di Ipswich Town U-23, apalagi menjadi kapten, tentu juga membuat bangga publik Indonesia. Tak sedikit yang mendoakan agar pemain kelahiran Thailand itu bisa konsisten mendapat kepercayaan dan segera promosi ke skuat senior.