Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Elkan Baggott kemungkinan besar akan mengakhiri pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 lebih cepat dari rekan-rekan setimnya. Izin dari Ipswich Town yang telah habis menjadi penyebabnya.

PSSI sebelumnya hanya meminta izin kepada Ipswich Town untuk memanggil ke TC Timnas Indonesia dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Izin itu sesuai dengan rencana awal TC tim nasional.

Namun, TC Timnas Indonesia U-19 mengalami kemunduran jadwal, dari yang seharusnya digelar 25 Juli mundur jauh menjadi 7 Agustus 2020. Alhasil, Elkan mau tidak mau harus segera kembali.

Padahal TC Timnas Indonesia U-19 sejatinya belum berakhir. Setelah sesi di Jakarta selesai, skuat Garuda Muda akan melakoni TC lanjutan di Korea Selatan atau Eropa.

“Kami dari PSSI hanya meminta izin ke klubnya sampai 8 Agustus 2020. Kami sedang bersurat ke klubnya agar dia bisa ikut TC dalam beberapa hari ke depan,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dilansir dari Goal.

Walau begitu, PSSI memastikan bahwa Ipswich Town akan mengizinkan bek 194 cm itu untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

“Kalau tidak bisa tambah hari untuk TC, klub Baggott setuju dia boleh ikut Piala Asia U-19 2020. Kemungkinan memang Baggott tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan,” imbuhnya.

Timnas Indoneia U-19 tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2020. Skuat asuhan Shin Tae-yong ini satu grup dengan tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Pamit, Jonathan Bauman Resmi Tinggalkan Arema FC

Selain Korea Selatan, PSSI Lirik 3 Negara Eropa Untuk Jadi Lokasi TC Timnas

Elkan Baggott Punya Ambisi Bawa Timnas Juara Piala Asia U-19

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group