Penyerang baru klub Vietnam Hai Phong FC, Diego Oliveira Silva, memberikan komentar yang cukup pedas untuk kualitas rumput atau lapangan di V.League 1 atau kasta teratas sepak bola Vietnam musim 2020.

Dalam video wawancara bersama Zing.vn, pemain asal Brasil tersebut mengkritik lapangan-lapangan di V.League 1 yang buruk. Bahkan, jika dilihat dari televisi, orang yang tidak tahu akan mengira pertandingan V.League 1 sebagai Liga Amatir.

Diego Oliveira Silva yang sebelumnya bermain untuk klub Thailand, Nakhon Pathom United, selama tiga musim itu turut membandingkan lapangan V.League 1 dengan lapangan di negeri Gajah Perang tersebut.

Menurutnya, lapangan-lapangan klub Thai League 2 atau kasta kedua sepak bola Thailand bahkan masih lebih bagus dibandingkan lapangan yang ada di V.League 1.

Screenshot 2020-03-28 at 1.54.43 AM

“Saya pernah bermain di Liga Thailand dan Anda harus melihat pertandingan yang disiarkan di televisi. Jika dilihat kualitas lapangan mereka dan dibandingkan, V.League ini seperti pertandingan amatir,” kata Diego.

“Di Thailand, mereka memiliki lapangan yang bagus walau klub itu bermain di Liga 2. Keadaan lapangan sangat penting terhadap kualitas permainan dan Thailand sangat fokus terhadap perkara itu,” lanjutnya.

“Kita tidak bisa bilang apa-apa mengenai lapangan di Thailand. Mereka sempurna,” tuturnya menambahkan.

Ngoai-binh-che-V-League-la-giai-nghiep-du-neu-so-sanh-voi-Thai-League-1-768×512

Pemain 29 tahun ini pun menyarankan agar klub-klub V.League 1 harus memiliki lapangan yang bagus jika ingin sepak bola Vietnam menjadi lebih baik di masa depan.

“Saya rasa masalah sepak bola di Vietnam ini adalah lapangan. Banyak stadion yang lapangannya sangat buruk. Ada juga yang bagus seperti Hani FC dan Ho Chi Minh, tetapi terlalu sedikit,” ujar Diego.

“Mereka perlu sediakan lapangan yang baik. Jika lapangan bagus, maka pemain juga akan bermain dengan lebih bagus dan sepak bola Vuetnam akan lebih baik,” lanjutnya.

“Keadaan lapangan di Hai Phong tidaklah bagus, tetapi lebih baik ketika saya tiba di sini. Saya harap ini bisa bertambah baik di masa depan,” tuturnya menutup.

Diego Oliveira Silva sebelumnya bermain untuk klub Thailand, Nakhon Pathom United, selama tiga musim. Ia bergabung Hai Phong FC setelah berhasil membantu klub itu promosi ke Thai League 2 2020.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Positif COVID-19, Wander Luiz: Saya Harap Semua Akan Baik-baik Saja Dan Bisa Main Bola Kembali

Satu Pemain Persib Bandung Positif COVID-19

Jika Tak Ada Perubahan, Liga 1 Dan Liga 2 Akan Kembali Bergulir Pada 1 Juli 2020

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group