Manuchehr Jalilov, pemain yang pernah merumput di Liga 1 Indonesia bersama Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya, terpilih sebagai Pemain Terbaik Tajikistan Super Cup 2020.

Penghargaan itu diberikan setelah Jalilov berhasil membawa timnya, Istiklol, menjuarai Tajikistan Super Cup 2020 usai mengalahkan Khujand dengan skor 2-1 di Pamir Stadium, Dushanbe, Sabtu (4/4/2020).

Manuchehr Jalilov bersama Istiklol juara Tajikistan Super Cup 2020. (Twitter/@fft_official).

Manuchehr Jalilov bersama Istiklol juara Tajikistan Super Cup 2020. (Twitter/@fft_official).

Pada pertandingan yang digelar tanpa penonton itu, Istiklol tertinggal dulu oleh gol cepat Khujand yang dilesakkan oleh Sanjar Rixsiboev pada menit ke-2. Namun, Jalilov sukses menjadi pemecah kebuntuan timnya.

Pemain 29 tahun tersebut menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Memanfaatkan umpan silang yang tidak mampu dihalau pemain bertahan Khujand, Jalilov melesakkan gol dari jarak 11 meter.

Gol Jalilov membuat mental tim lawan yang diperkuat eks pemain Tira Persikabo, Khurshed Beknazarov, itu runtuh. Satu menit kemudian mereka kembali dibobol lewat Muhammadjon Rakhimov.

Skor 2-1 ini bertahan hingga laga usai dan sekaligus menobatkan Istiklol sebagai juara Tajikistan Super Cup 2020. Ini adalah trofi Super Cup ke-9 mereka selama 11 tahun terakhir.

Jalilov pun terpilih sebagai pemain terbaik Tajikistan Super Cup 2020. Ini menjadi penghargaan penting bagi dirinya setelah sempat berstatus tanpa klub usai dilepas Persebaya di putaran kedua Liga 1 2019.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh Kyun Positif COVID-19

Saddil Ramdani Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan

Cerita Fabio Lopez Di Liga Vietnam, Tetap Gelar Latihan Di Tengah Pandemi Corona

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group