Gelandang Shanghai SIPG, Oscar, sudah benar-benar rindu memperkuat tim nasional. Jika tidak bisa bermain untuk Timnas Brasil, ia bersedia memperkuat Timnas China.

Oscar saat ini berkarier di Liga Super China dengan memperkuat Shanghai SIPG. Ia telah memperkuat klub tersebut sejak Desember 2016 setelah diboyong dari Chelsea.

Bersama Shanghai SIPG, Oscar telah menjuarai Liga Super China pada musim 2018/2019. Sejauh ini, dirinya yang berposisi sebagai gelandang itu telah mengemas 39 gol dan 66 assist dari 124 laga.

Walau statistiknya cukup mentereng, Oscar tak pernah dilirik Timnas Brasil sejak 2016. Alasannya tentu persaingan di tim Samba sangat ketat, apalagi pemain 28 tahun itu tidak bermain di level kompetisi yang tinggi.

Pada Februari 2020, Oscar pun mengaku rindu memperkuat Timnas Brasil. Namun, sadar akan sulitnya persaingan dan dirinya sudah nyaman di China, ia kini membuka peluang memperkuat Timnas China.

Namun, hal semacam ini tidak dibenarkan oleh FIFA karena Oscar sebelumnya telah memperkuat Timnas Brasil di ajang resmi. Eks pemain Sao Paulo ini pun cukup memahami hal tersebut.

“Sejauh yang saya bisa, saya bisa memikirkannya. Sulit untuk pergi ke tim nasional Brasil sekarang karena saya di sini, tetapi di China semua orang melihat betapa bagusnya saya bermain,” kata Oscar kepada CGTN.

“Jika pada akhirnya, Timnas China membutuhkan satu gelandang yang baik, maka saya dapat membantu. Itu pun jika FIFA mengubah aturan,” lanjutnya.

“Saya suka China, tapi saya pikir para pemain sekarang yang pergi untuk mengubah kewarganegaraan China, mereka bisa melakukan yang lebih baik juga,” tuturnya menambahkan.

Oscar telah mengantongi 48 caps bersama Timnas Brasil dengan catatan 12 gol dan 15 assist. Dari sejumlah caps tersebut, tujuh laga di antaranya adalah tampil di Piala Dunia 2014.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Gelar Pertemuan, Komite Darurat Usulkan Piala AFF 2020 Ditunda Tahun Depan

Ditawari Gaji Besar Klub China, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia

Ternyata, Gaji Pelatih Kiper Kim Hae-woon Bukan Dari PSSI, Tapi Shin Tae-yong

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group