Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kabar gembira datang dari Egy Maulana Vikri. Pemain asal Medan itu sukses mencetak gol debut saat Lechia Gdansk berujicoba melawan klub kasta kedua Polandia, Olimpia Grudziadz.

Lechia Gdanks melakoni laga uji coba melawan Olimpia Grudziadz di Stadion Sportowy Rugby MKS Ogniwo, Selasa (20/1/2020) waktu setempat. Pada laga itu, Lechia sukses meraih kemenangan telak 9-1.

Salah satu gol tersebut lahir dari aksi Egy Maulana. Pemain 20 tahun tersebut berhasil mengemas gol pertamanya untuk Lechia Gdansk senior pada menit ke-28.

Tak hanya mencetak gol, di laga tersebut, pemain andalan Timnas Indonesia U-23 itu juga mencatatkan assist untuk gol Jan Bieganski pada menit ke-37.

Sayangnya aksi gemilang Egy Maulana tidak bisa berlanjut di babak kedua. Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, melakukan banyak pergantina di babak kedua. Salah satu pemain yang diganti adalah Egy.

Meski begitu, satu gol dan satu assist menjadi jawaban yang apik dari Egy Maulana untuk menjawab kepercayaan dari pelatih Piotr Stokowiec.

Setelah berhadapan dengan Olimpia Grudziadz, Lechia Gdansk akan kembali melakoni pertandingan uji coba. Kali ini lawannya adalah tim satu level Wisla Plock.

Andai Egy Maulana kembali tampil mengesankan dalam pertandingan melawan Wisla Plock, bukan tidak mungkin jebolan Diklat Ragunan itu bakal mendapatkan menit bermain lebih di pertandingan Ekstraklasa nanti.

Egy Maulana sendiri sudah tampil dalam lima pertandingan Lechia Gdansk di Ekstraklasa musim 2020/2021. Jumlah itu sudah melampaui catatan bermain di musim-musim sebelumnya.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group