Sebuah prestasi membanggakan berhasil dicapai pesepak bola asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan. Ia berhasil mengangkat trofi juara Piala Austria musim 2019/2020 bersama Red Bull Salzburg.

Red Bull Salzburg dipastikan menjadi juara Piala Austria setelah mengalahkan Austria Lustenau dengan skor 5-0 dalam partai final di Stadion Woethersee, Klagenfurt, Sabtu (30/5/2020).

Lima gol Red Bull Salzburg lahir dari aksi Dominik Szoboszlai pada menit ke-19, gol bunuh diri D. Stumberger (21′), Noah Okafor (53′), Majeed Ashimeru (65′), Sekou Keita (79′).

Hwang Hee-chan memang tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Namun, ia tetap tampil impresif dengan memberi sumbangan satu assist atas gol yang dicetak oleh Majeed Ashimeru.

Ini adalah trofi juara Piala Austria ketiga Hwang Hee-chan bersama RB Salzburg. Sebelumnya, ia pernah menjuarai ajang yang sama pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Hwang Hee-chan sendiri bukan nama asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Ia bersama Timnas Korea Selatan U-19 pernah dihajar oleh Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 12 Oktober 2013, Hwang Hee-chan dan kolega tumbang 2-3 dari Timnas Indonesia U-19. Evan Dimas berhasil mencetak hat-trick dalam laga tersebut.

Namun, kekalahan itu tidak menjadi akhir bagi Hwang Hee-chan. Setelah laga tersebut, ia terus berkembang bersama Pohang Steelers hingga akhirnya diboyong klub Austria, FC Liefering, pada Januari 2015.

Setahun kemudian, ia dikontrak oleh Red Bull Salzburg. Hwang Hee-chan sempat dipinjamkan ke Hamburger SV selama satu musim. Namun, pemain 24 tahun itu telah kembali sejak Juni 2019 dan kini menjadi salah satu pemain andalan Red Bull Salzburg.

Di level tim nasional, karier Hwang Hee-chan juga terbilang apik. Ia adalah bagian Timnas Korea Selatan saat tampil di Piala Dunia 2018. Dia tampil dua kali sebagai starter dan satu kali sebagai pengganti.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya tentang Timnas Indonesia yang telah kami sediakan untuk Anda

Liga Polandia Kembali Bergulir, Penonton Boleh Datang Ke Stadion

Menurut Simon McMenemy, Ada 3 Sebab Utama Mengapa Pemain Indonesia ‘Malas’ Ke Luar Negeri

Akira Nishino Minta Waktu Satu Bulan Untuk Persiapan Hadapi Timnas Indonesia

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group