Pertadingan uji coba kedua antara Timnas Indonesia U-19 melawan Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) malam WIB, bakal menjadi laga ‘perpisahan’ bagi Witan Sulaeman.

Sebab, pemain asal Palu itu akan meninggalkan pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 lebih cepat. Ia diminta kembali ke Serbia untuk bergabung klubnya, FK Radnik Surdulica, pada Kamis (15/10/2020).

“Bagi Witan Sulaeman, mungkin ini jadi pertandingan terakhir dia di TC ini. Tanggal 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya,” kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, di YouTube PSSI.

Witan Sulaeman sejatinya adalah salah satu pemain andalan Shin Tae-yong selama beruji coba di Krosia. Dari sembilan pertandingan sejauh ini, ia tujuh kali diturunkan sebagai starter.

Eks pemain PSIM Jogja ini juga tampil apik sebagai winger kanan. Dirinya kerap memberikan umpan-umpan matang, di mana dua di antaranya berhasil dimanfaatkan rekannya menjadi gol.

Kemudian, Witan Sulaeman juga buas ketika berada di kotak penalti lawan. Sejauh ini, ia sudah mengemas tiga gol, jumlah itu adalah yang terbanyak seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya.

Ketiadaan Witan Sulaeman akan menjadi kesempatan bagi para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk mengambil hati Shin Tae-yong. Setelah melawan Makedonia Utara, Garuda Muda masih akan melakoni tiga laga uji coba.

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group