Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021 dipastikan akan disiarkan secara langsung oleh televisi Tanah Air, Indosiar.

Hal ini ditegaskan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Pertandingan tersebut akan dihelat pada malam hari dan dipastikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton,” kata Yunus Nusi di laman resmi PSSI.

“Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang,” imbuhnya.

Adapun dua lawan tim asuhan Shin Tae-yong adalah Tira-Persikabo pada 3 Maret 2021 dan Bali United dua hari berselang. Tira-Persikabo menggantikan Bhayangkara Solo FC yang belum siap.

“Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo, apalagi tim ini sudah lama berlatih,” tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia sebenarnya diagendakan melakoni empat pertandingan uji coba di sepanjang Maret 2021, dua lawan lainnya adalah Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23.

Namun, entah apa alasannya, PSSI memutuskan bahwa lawan uji coba Timnas Indonesia hanya melawan dua klub Liga 1. Setelah itu, mereka akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk membela tim masing-masing di Piala Menpora 2021.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group