PSSI sudah mengumumkan 30 pemain Timnas Indonesia yang akan berjuang di Piala AFF 2020. Dari nama-nama tersebut, ada dua pemain yang disoroti oleh media Vietnam, yakni Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Egy Maulana Vikri (FK Senica).

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Elkan Baggott mendapat sorotan karena statusnya sebagai pemain Liga Inggris. Sementara Egy Maulana mendapat sorotan dan pujian setinggi langit dari media Vietnam, Soha.vn, karena performanya yang apik di Liga Slovakia baru-baru ini.

Media Vietnam turut memantau keberhasilan Egy Maulana yang mencetak dua gol untuk FK Senica dalam pertandingan Liga Slovakia 2021/2022 melawan MSK Zilina pada 27 dan 30 November 2021.

Berkat performa apik Egy Maulana, kehadiran pemain asal Medan tersebut diklaim akan membuat Timnas Indonesia percaya diri di Piala AFF 2020.

“30 pemain Indonesia akan berangkat ke Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong memasukkan dua bintang yang bermain di Eropa, yaitu Elkan Baggott (Inggris) dan Egy Maulana (Slovakia),” tulis Soha.

“Egy saat ini menunjukkan performa sangat impresif di Eropa. Dia mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 antara Senica dan Zilina du Liga Slovakia,” lanjut mereka.

“Performa tinggi pemain 21 tahun itu tentu akan membantu Indonesia semakin percaya diri dalam perjalannya di Piala AFF 2020,” tulis Soha lagi.

Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2020, yakni di Grup B. Selain Vietnam, ada pula Malaysia, Laos, dan Kamboja, yang akan meramaikan peta persaingan untuk lolos ke semifinal.