Kabar baik datang untuk para pesepak bola muda Indonesia. Mereka berpeluang mendapatkan pengalaman berharga berlatih di klub kasta tertinggi Hungaria, Puskas Akademia.

Program ini merupakan bentuk kerja sama dari PSSI dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hungaria. Namun, hanya dua pemain yang mendapat kesempatan berlatih di Puskas Akademia.

“Dari hasil pertemuan kami dengan pihak Puskas Akademia, mereka menyetujui untuk memberikan dua beasiswa penuh selama satu tahun bagi pesepak bola muda dari Indonesia,” kata Duta Besar Indonesia untuk Hungaria, A H Dimas Wahab, di laman resmi PSSI.

“Mereka akan diberi pelatihan serta sekolah oleh Puskas Akademia, program ini dimulai pertengahan tahun 2020,” tuturnya menambahkan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut baik tawaran tersebut. Program kerja sama ini dinilai bagus untuk memajukan sepak bola Tanah Air.

“Kami berterima kasih atas ajakan kerja sama yang dibantu oleh Duta Besar Indonesia untuk Hungaria. Kami akan matangkan program ini, yang jelas ini program bagus demi kemajuan sepak bola Indonesia,” ujar Iriawan.

Sebagai informasi, Puskas Akademia merupakan klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Hungaria atau NB I 2019/2020. Saat ini, klub tersebut berada di posisi keempat dengan perolehan 31 poin dari 20 laga.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Irfan Bachdim Ingin Buat Pembuktian Di PS Sleman

Bali United Semangati PSM Makassar Usai Kalah Di Laga Perdana AFC Cup 2020

Berulah Di Final SEA Games 2019, Park Hang-seo Dijatuhi Hukuman Berat Oleh AFC

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group