Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, berharap mendapat dukungan penuh dari suporter saat melakoni laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/9/2022).

Dalam dua pertandingan Grup F yang dijalani Timnas Indonesia U-19, tidak banyak suporter yang hadir di stadion. Saat melawan Timor Leste hanya ada 2.207 fans yang hadir memberikan dukungan.

Dalam laga terbaru saat melawan Hong Kong, tak ada perubahan yang signifikan. Pada laga itu hanya naik sedikit menjadi 2.839 fans. Ini tentu cukup jauh dengan kapasitas stadion yang mencapai 46 ribu penonton.

Beruntung, minimnya dukungan suporter di stadion tidak mengendurkan semangat Hokky Caraka cs untuk meraih kemenangan, yakni 4-0 lawan Timor Leste dan 5-1 atas Hong Kong.

Meski demikian, melawan Vietnam tentu berbeda. Shin Tae-yong berharap para pemain bisa mendapat dukungan penuh ketika melawan negara yang kurang bermain sportif di Piala AFF U-19 2022 itu.

Apalagi ini merupakan laga penentuan, yang menang bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Oleh karena itu, Shin Tae-yong bertekad mempersembahkan kemenangan dan sekaligus balas dendam ke Vietnam di hadapan suporter.

“Saat AFF (U-19) Thailand dan Vietnam tidak sportif dan kita dirugikan oleh mereka. Tapi kali ini di kandang kita pelu melakukan balas dendam,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan lawan Hong Kong.

“Saya berharap banyak penonton. Datang dan saksikan kemenangan Indonesia (vs Vietnam),” tuturnya menambahkan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam sama-sama mengantongi poin enam dan selisih gol yang sama. Oleh karena itu, hanya kemenangan yang bisa menunjukkan siapa yang berhak lolos ke putaran final.