Timnas Indonesia U-19 telah selesai melakoni tiga pertandingan uji coba di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Hasilnya, Garuda Muda dua kali menelan kekalahan dan sekali bermain imbang.

Rinciannya adalah kalah 0-3 saat menghadapi Bulgaria, dihajar 1-7 oleh Kroasia, dan bermain imbang 3-3 kontra Arab Saudi yang baru dimainkan semalam, Jumat (11/9/2020), di Sveti Martin na Mauri.

Selama melakoni tiga pertandingan uji coba, Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia terus melakukan pengamatan dan menemukan dua kelemahan dalam penampilan Garuda Muda di lapangan, yakni stamina dan pertahanan.

Rapuhnya pertahanan yang digalang oleh Rizky Ridho dan kolega memang terlihat mencolok. Sebab, dari tiga pertandingan, Timnas Indonesia U-19 kemasukan 13 gol.

“Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 masih memiliki tiga pertandingan uji coba yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kekurangan. Ketiga lawan tersebut adalah Qatar, Bosnia Qatar, Bosnia Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Arab Saudi 3-3

Shin Tae-yong Ungkap Nama Pemain Yang Sempat Pingsan Di Sesi Latihan Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Datangkan Analis Dari Korea Selatan, Punya Pengalaman Di Piala Dunia 2018

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group