Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Doni Setiabudi alias Kang Jalu resmi mendaftarkan diri dalam kepengurusan PSSI untuk periode 2023-2027. Tak tanggung-tanggung, ia mencalonkan diri di tiga posisi.

Ketiga posisi itu adalah Ketua Umum (Ketum) PSSI, Wakil Ketua Umum (Waketum), dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Berkas pendataran telah diserahkan ke kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1/2023).

“Alhamdulillah. Selesai sudah saya menyerahkan pendaftaran Calon Ketua, Calon Wakil Ketua, dan Anggota (Komite Eksekutif) @pssi,” tulis Doni Setiabudi dalam akun Instagramnya, Senin (16/1/2023).

Berkas Doni Setiabudi bakal diverifikasi oleh Komite Pemilihan (KP). Apabila lolos, ia akan mengikuti proses pemilihan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.

“Semoga bisa lolos verifikasi dan bisa mengikuti Kongres Pemilihan pada tanggal 16 Februari nanti. Terima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak,” lanjutnya.

Dengan demikian, Doni Setiabudi akan menjadi pesaing Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti di Ketum PSSI, kemudian Ratu Tisha dan Rendra Soedjono di kursi Waketum PSSI, serta nama-nama lain di Exco.

Nama Doni Setiabudi sendiri dikenal publik sebagai CEO Bandung Premier League dengan inovasi VAR versi lokal. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai manajer klub Liga 2, AHHA PS Pati FC yang sudah berubah nama menjadi FC Bekasi City.