Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Bek kiri Timnas Vietnam, Doan Van Hau, akhirnya menjalani debut bersama SC Heerenveen ketika timnya menang 2-0 atas Roda JC dalam pertandingan Piala Belanda, Selasa (18/12/2019) dinihari.

Pelatih SC Heerenveen, Johnny Jansen, menurunkan Van Hau tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-89. Ia masuk dan menggantikan bek muda SC Heereenven, Sherel Floranus.

Sayangnya, debut Van Hau tidak diwarnai dengan kesan apik. Saat baru satu menit di lapangan, ia langsung dihadiahi kartu kuning oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Terlepas dari insiden kartu kuning, Van Hau sukses membantu SC Heerenveen mempertahankan kemenangan 2-0 atas Roda JC. Dua gol kemenangan SC Heerenveen dicetak oleh Mitchell Van Bergen dan Joey Veerman.

Van Hau merasa senang akhirnya mendapatkan debut bersama SC Heerenveen. Ia bertekad akan bekerja lebih keras lagi agar bisa mendapat menit bermain lebih banyak ke depannya.

“Ketika Anda bermain di turnamen besar dan tingkat yang sangat tinggi seperti di Belanda, saya merasa sangat senang dan bahagia setelah,” kata Van Hau, dikutip dari Bongda.vn.

“Ini pertama kalinya saya bermain. Saya akan terus bekerja keras, mencoba mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak,” lanjutnya.

“Saya juga berharap bahwa banyak pemain dari Vietnam di luar negeri, khusus ke Belanda untuk bermain bola,” imbuh pemain 20 tahun itu.

Van Hau sukses menciptakan sejarah sebagai pemain Vietnam pertama yang bermain untuk tim utama SC Heerenveen. Barangkali, ia juga menjadi pemain Vietnam pertama yang bermain di klub kasta teratas sepak bola Belanda.

Van Hau sendiri bermain bersama SC Heerenveen dengan status pemain pinjaman dari Hanoi FC. Kontrak pinjamannya akan berakhir pada Juni 2020 atau akhir musim 2019/2020.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Pelatih Fisik Timnas Indonesia U-19 Resmi Gabung Sabah FA

Resmi Pensiun, Berikut Isi Pidato Perpisahan Bambang Pamungkas

Kerennya Jersey Baru Buriram United, Terbuat Dari 14 Botol Plastik

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group