Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung menunjukkan ekspresi masam ketika ditanya tiga pemain PSM Makassar, yakni Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, dan Ramadhan Sananta, yang absen di sesi latihan TC Garuda.

Dalam video yang diunggah di YouTube PSSI, Shin Tae-yong ditemani translator Jeong Seok-Seo (Jeje) melakukan sesi wawancara pasca latihan dengan tim media PSSI.

Beberapa pertanyaan terjawab dengan santai. Namun, ekspresi Shin Tae-yong terlihat berubah menjadi masam ketika diminta menjelaskan trio PSM yang absen latihan.

“Coach hari ini tidak terlihat Yassa, Dzaky, dan Sananta. Boleh dijelaskan,” kata penanya dalam video itu.

Shin Tae-yong kemudian mengucapkan beberapa kata dengan ekspresi wajah yang kurang senang. Jeje kemudian tidak menerjemahkan jelas apa yang dikatakan pelatih.

Salah satu kata yang terdengar adalah ‘hajima’. Dilansir dari Idntimes, artinya adalah jangan lakukan itu atau saya tidak ingin lakukan itu.

Pihak yang bertanya sepertinya sadar bahwa Shin Tae-yong kurang nyaman dengan pertanyaan tersebut. Ia pun langsung menyodorkan pertanyaan yang selanjutnya.

Sebelum ini, Shin Tae-yong sempat menyampaikan keluhan ke Menpora Zainudin Amali ketika sang menteri mengunjungi lokasi TC Timnas Indonesia di Bali. Pelatih 52 tahun itu curhat kerap mendapat kesulitan saat memanggil pemain ke tim nasional.

Namun, tidak diketahui apakah curhatan Shin Tae-yong itu ada kaitannya dengan trio pemain PSM Makassar atau yang lainnya.