Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, baru-baru ini menuding manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebagai sosok yang tidak profesional karena membatalkan agenda rapat demi melihat resort.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini juga menyoroti nominal gaji yang diterima Shin Tae-yong dari PSSI. Menurutnya, dengan gaji yang sangat tinggi, Shin Tae-yong tidak bisa seenaknya membatalkan agenda rapat.

“Alasannya dia ada janji melihat resort. Ini menunjukkan ketidakprofesionalan dia. Apalagi dia tetap kita gaji sangat besar lho, meski selama masa COVID-19 dipotong 50 persen. Ini kok diajak rapat susah sekali,” ujar Indra Sjafri di laman resmi PSSI.

Terkait gaji, PSSI sejatinya kurang pantas menyentil Shin Tae-yong. Sebab, jika yang dicari pelatih asal Korea Selatan ini adalah uang, ia akan lebih memilih klub China, Shenzhen FC, ketimbang Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI harus bersaing dengan Shenzhen FC saat berjuang mendapatkan jasa Shin Tae-yong. Bahkan, menurut media Korea Selatan, Naver Sport, gaji yang ditawarkan Shenzhen FC tiga kali lebih besar ketimbang PSSI.

Namun, Shin Tae-yong mengabaikan uang besar dan pergi untuk menjadi nakhoda Timnas Indonesia. Media tersebut menjelaskan bahwa Shin Tae-yong lebih tertarik dengan visi dan misi memajukan sepak bola Indonesia daripada uang semata.

“Shin terpesona oleh visi sepak bola Indonesia. Itu sebabnya klub Cina yang telah menawarkan lebih dari tiga kali gaji tahunan ditolak demi bergabung dengan Indonesia. Dia menginginkan waktu dan visi lebih dari uang,” tulis Naver Sport.

Perselisihan antara Shin Tae-yong dengan PSSI turut mendapat perhatian dari pecinta sepak bola Korea Selatan. Di kolom komentar media Korea Selatan, tidak sedikit yang menyarankan agar Shin Tae-yong tak usah melanjutkan pekerjaannya di Indonesia.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Belum Pernah Latih Timnas Indonesia Senior, Indra Sjafri: Doakan Saja

Bantah Semua Tudingan, Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Bohong, Tidak Profesional, Dan Banyak Alasan

Shin Tae-yong Terancam Dipecat Jika Tak Segera Kembali Ke Indonesia

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group