Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, kini tengah berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama klub Liga 1, Persebaya Surabaya, telah habis pada Desember 2020.

Dengan situasi sekarang, Hansamu pun mendapat tawaran-tawaran dari klub luar negeri. Bahkan, beberapa waktu lalu, ada lima tim Malaysia yang dikabarkan meminati jasanya. Menurut BHarian, lima klub itu adalah Pahang FC, Terengganu FC, Perak FC, Petaling Jaya City, dan Sabah FC.

Namun, minat dari klub-klub tersebut tampaknya tidak menggoyahkan kesetiaan Hansamu terhadap Persebaya. Ia memilih menunggu tawaran kontrak baru dari tim, ketimbang meladeni tawaran klub lain.

Eks pemain Barito Putera ini yakin bahwa manajemen Persebaya pasti memikirkan nasib kontrak para pemainnya yang telah habis pada akhir tahun 2020.

“Ya, kontrak sudah habis Desember lalu. Namun, belum ada komunikasi, kami masih menunggu. Saya kemarin sudah info anak-anak, kami sepakat untuk menunggu. Manajemen pasti tidak tinggal diam pasti mereka juga mikir dengan kondisi ini,” ujar Hansamu kepada Kompas.com.

“Tawaran dari klub lain ada, pasti ada. Namun, ya tidak usah saya sebutkan nama klubnya,” tuturnya menambahkan.

Hansamu Yama sendiri bergabung Persebaya sejak awal musim 2019. Di Liga 1 2019, pemain 26 tahun itu tampil sebanyak 20 pertandingan dan berhasil membantu Persebaya finis di urutan kedua.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group