Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi dipecat oleh klub Malaysia, Sabah FC. Itu dikarenakan klub berjuluk The Rhinos tersebut gagal meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir.

Usai dilepas Sabah FC, Kurniawan mengakui sudah mulai didekati klub lain. Namun, dia masih menutup rapat mengenai nama klub yang entah dari Malaysia atau Indonesia tersebut.

Pria yang dijuluki ‘Si Kurus’ semasa masih menjadi pesepak bola itu memilih untuk menuntaskan administrasi penyelesaian kontraknya bersama Sabah FC. Setelah itu, barulah dia menjalin komunikasi serius dengan klub barunya.

“Ada lah (klub yang mendekatinya). Tapi nanti dulu, kita selesaikan satu-satu dulu lah. Tapi itu ada, insya Alah,” kata Kurniawan dalam wawancaranya bersama Sportstar.

Rumor berhembus bahwa peminat Kurniawan berasal dari Indonesia. Jika melihat komposisi pelatih, ada dua klub Tanah Air yang memang belum memiliki pelatih berlisensi AFC Pro, yakni Persiraja Banda Aceh dan PSIS Semarang.

Persiraja dilatih oleh Hendri Susilo yang berlisensi A AFC dan PSIS dinakhodai Imran Nahumarury yang berstatus sebagai caretaker.

Meski begitu, Kurniawan memang masih belum bersedia buka suara. Bisa saja, klub peminat lainnya dari Malaysia, yang selama ini lebih jelas melihat sepak terjang ‘Si Kurus’.

Sabah FC sendiri sudah memiliki pelatih baru usai melepas Kurniawan. Dia adalah mantan pelatih Timnas Malaysia U-23, yakni Ong Kim Swee.

 

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group