Kabar baik datang dari mantan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Pelatih 50 tahun tersebut resmi dikontrak oleh klub kasta kedua Liga Belanda (Eerstedivisie), MVV Maastricht.

Dilansir dari laman resmi klub, Darije Kalezic dikontrak selama dua musim oleh MVV Maastricht. Pelatih asal Swiss ini mengaku merasa senang bergabung dengan klub dengan tradisi dan suporter yang loyal.

Darije Kalezic pun berambisi membawa MVV Maastricht kembali berlaga di kompetisi kasta teratas Liga Belanda atau Eredivisie setelah terakhir berlaga pada musim 1999-2000. Namun, ia menegaskan bahwa membutuhkan waktu untuk mewujudkannya.

“MVV adalah klub dengan tradisi bagus dengan pendukung yang loyal. Tapi MVV belum bisa mengejar ambisinya selama bertahun-tahun,” kata Darije Kalezic.

“Ron Elsen (direktur olahraga klub) mendekati saya dengan cerita jelas, yakni untuk mengambalikan MVV dalam peta dalam jangka panjang. Mengingat perkembangan dalam beberapa tahun terakhir, klub harus membangun fondasi yang kuat dan sehat,” lanjutnya.

“Ini membutuhkan waktu dan kesabaran, tetapi di sanalah saya melihat tantangan besar yang membutuhkan banyak energi dan perhatian. Tapi itu membuat proyek ini lebih menarik,” imbuh pelatih yang mempersembahkan trofi Piala Indonesia untuk PSM tersebut.

“Dengan visi yang jelas, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu pemain selangkah lebih jauh dalam perkembangan mereka, untuk masa depan yang lebih baik untuk MVV. Sebab, pendukung kami pantas mendapatnya,” tuturnya menambahkan.

Eerstedivisie Belanda sendiri bukan kompetisi yang asing bagi Darije Kalezic. Sebelumnya, ia pernah menangani PSV U-21 (2013-2015) dan Roda JC (2015-2016). Semoga sukses, Darije!

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Timnas Indonesia U-16 Akan TC Di Bekasi, Berikut Daftar 26 Pemain Yang Dipanggil

Soal Komentar Leonard Tupamahu, Safee Sali Berikan Tanggapan

Presiden Jokowi Persilakan Timnas Indonesia U-19 TC Di Mana Saja, Negara Siap Biayai

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group