Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Gelandang Arema FC, Evan Dimas, menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan dalam pertandingan uji coba leg kedua melawan PSIS Semarang di Stadion Jati Diri, Semarang, Sabtu (4/6/2022).

Sebab, pemain asal Surabaya tersebut turut bermain dalam pertandingan tersebut. Evan Dimas masuk pada menit ke-55, menggantikan Gian Zola.

Hal itu pun lantas memantik pertanyaan. Pasalnya, Evan Dimas dilaporkan sedang cedera. Oleh karena itu pelatih Shin Tae-yong terpaksa mencoretnya dari Timnas Indonesia.

Evan Dimas akhirnya tidak dibawa ke Kuwait untuk berjuang bersama Stefano Lilypaly dan kolega di Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Pelatih Shin Tae-yong hanya membawa 23 pemain untuk mengikuti Kualifikasi AFC Asian Cup 2023 pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait,” bunyi pernyataan PSSI.

“Tidak ada nama Egy Maulana (cedera/sayap), Ilham Rio (bek) , Ernando Ari (cedera/kiper), Irfan Jauhari (cedera/striker), Evan Dimas (cedera/gelandang), dan Rizky Dwi Febrianto (bek),” lanjut PSSI.

Belum ada pernyataan dari Evan Dimas terkait pertandingan kemarin. Namun, Nanang Tri Wahyudi selaku Dokter tim Arema FC menyebut pemainnya itu sedang dalam masa pemuihan cedera hamstring.

Evan Dimas belum bisa bermain selama 90 menit usai pulih cedera, tetapi 30-45 menit.

“Setelah pemulihan cedera hamstring kemarin, sekarang Evan masuk tahap conditioning dan perlu penguatan lagi,” kata Nanang Tri Wahyudi, dikutip dari Tribun Jatim.

“Jadi kemarin belum bisa ikut bertanding dengan Timnas Indonesia,” lanjutnya.

“Biasanya main 30-45 menit pascacedera,” tuturnya menutup.

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini sudah tiba di Kuwait pada Sabtu (4/6/2022). Skuat Garuda akan berjuang di Grup A melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group