Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Harapan pecinta sepak bola Indonesia untuk melihat Justin Hubner membela skuat Garuda U-19 mulai pupus. Sebab, pemain Wolverhampton Wanderers tersebut telah resmi mendapat panggilan Timnas Belanda U-19.

Justin Hubner terpilih dalam daftar 24 pemain dalam seleksi akhir Timnas Belanda U-19. Pemain berdarah Indonesia itu akan melakoni laga uji coba kontra Italia pada Senin (6/9/2021) di Quick Boys, Katwijk, pukul 15.30 WIB.

Sebanyak 24 pemain ini nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi babak Kualifikasi Euro (Piala Eropa) U-19 2022. Sebagai informasi, tiga lawan Belanda nantinya adalah Israel, Siprus, dan Maldova, pada November 2021.

Berikut daftar 24 pemain Timnas Belanda U-19 asuhan Bert Konterman:

Timnas Belanda U-19

Dok. Onsoranje

Belanda U-19 II

Dok. Onsoranje

Diabaikan PSSI?

Justin Hubner sempat membuka peluang dirinya untuk bisa membela Timnas Indonesia, terutama Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 di Tanah Air.

Ini dikarenakan dirinya yang memiliki darah Indonesia. Ayah Justin Hubner adalah orang Jakarta (Indonesia), sementara sang ibu adalah orang Belanda.

“Tentu sangat menyenangkan jika Indonesia mengundangku,” kata Justin Hubner pada 7 September 2020.

“Aku tentu dibesarkan di Belanda, jadi susah juga untuk memilih antara dua negara itu,” lanjutnya.

“Karena aku lahir di Belanda dan mungkin nanti suatu saat nanti aku bisa bermain di Timnas Indonesia atau klub Indonesia,” tuturnya menambahkan.

Namun, usai pernyataan itu, tidak ada langkah apa-apa dari PSSI. Justin Hubner kerap ‘caper’ dengan sesekali mengomentari unggahan Instagram PSSI, tetapi juga nihil.

Teranyar, Justin Hubner sempat menyatakan kesiapannya lagi ketika ditanya oleh akun Instagram Jhon van Beukering palsu. Lagi-lagi tidak ada kabar positif hingga Justin Hubner kini membela Timnas Belanda U-19.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group