Timnas Indonesia U-19 bakal melanjutkan pemusatan latihan atau training center (TC) di Turki setelah TC di Kroasia berakhir. Di Turki, Garuda Muda akan melakoni lima pertandingan uji coba.

PSSI belum merilis informasi resmi mengenai agenda uji coba tersebut. Namun, Shin Tae-yong tampaknya sudah menceritakan rencana tersebut kepada media Korea Selatan, Yonhap.

Yonhap menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan menghapai lima negara selama di Turki. Kemudian, tim asuhan Shin Tae-yong diagendakan pulang ke Tanah Air pada 22 Oktober 2020.

“Setelah Timnas Indonesia U-19 menyelesaikan pertandingan persahabatan dengan Dynamo Zagreb, mereka akan pergi ke Turki untuk berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan melawan lima negara,” tulis Yonhap setelah berbicara dengan Shin Tae-yong melalui sambungan telepon.

“Timnas Indonesia U-19 kembali ke Jakarta, Indonesia, pada 22 Oktober,” lanjut media tersebut.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di Krosia dan masih memiliki dua agenda uji coba, yakni menghadapi Bosnia & Herzegovina pada 25 September 2020 dan Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Sebelum laga tersebut, Garuda Muda sudah melakoni lima pertandingan uji coba, rinciannya adalah kalah 0-3 dari Bulgaria, tumbang 1-7 atas Kroasia, imbang 3-3 kontra Arab Saudi, menang 2-1 atas Qatar, dan imbang 1-1 lawan Qatar.

TC di Kroasia sejatinya dimanfaatkan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 sebelum menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Namun, dikarenakan kejuaraan tersebut resmi diundur, Irfan Jauhari dan kolega melajutkan TC ke Turki.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Bursa Transfer Liga 1 Resmi Dibuka, Klub Bisa Belanja Pemain

Bek Keturunan Indonesia, Justin Hubner, Resmi Dapat Kontrak Profesional Bersama Wolves

Setelah 5 Pertandingan, Yanto Basna Dan PT Prachuap FC Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group