Striker andalan Ceres Negros, Bienvenido Maranon, mengaku memiliki ketertarikan untuk berkarier di Liga Indonesia. Ia merasa akan menjadi pengalaman hebat apabila kesempatan itu terjadi.

“Saya ingin bermain di Indonesia di masa depan. Ini bisa menjadi hal yang luar biasa,” kata Maranon saat dihubungi VocketFC Indonesia via Instagram.

Maranon sendiri cukup akrab dengan sepak bola Indonesia. Ia sudah dua kali menghadapi klub asal Indonesia, yakni Bali United dan Persija Jakarta di AFC Cup.

Namun, kepindahan Maranon ke Liga Indonesia tampaknya tidak terjadi dalam waktu dekat. Sebab, ia masih setia menunggu kejelasan dari Ceres Negros.

“Saya akan menunggu apa yang terjadi dengan Ceres, kemudian akan memutuskan,” tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Ceres Negros saat ini dirumorkan tengah bangkrut. Mereka tidak membayar gaji pemainnya selama pandemi virus corona (COVID-19) dan mulai ditinggalkan para pemain.

Namun, Benevinto meyakini kabar itu tidak benar. Ceres Negros ‘meliburkan’ pemain karena masih menunggu kejelasan jadwal Liga Filipina dan AFC Cup 2020. Ia percaya bahwa masalah gaji akan beres ketika Ceres Negros mulai berlatih kembali.

“Tidak, itu salah. Ceres sedang menunggu jadwal liga dan AFC Cup untuk kembali berlatih, kami sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah,” kata Benevenido.

“Ceres menghentikan semua aktivitas (gaji dll) karena COVID-19. Sehingga, setelah kami kembali berlatih, saya pikir semua akan diperbaiki,” imbuhnya.

“Ceres adalah klub terbaik dalam peringkat Asia Tenggara selama tiga tahun berturut-turut. Klub ini tidak akan mati,” tuturnya menutup.

Maranon telah membela Ceres Negros sejak 2015. Ia merupakan pemain penting Ceres Negros di AFC Cup, termasuk kala berhasil melaju ke final zona ASEAN pada 2017.

Striker 33 tahun ini juga telah mengemas 35 gol untuk Ceres Negros di AFC Cup. Catatan tersebut membuat Maranon menjadi top skor sepanjang masa ajang tersebut.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Cerita Achmad Jufriyanto Nyaris Gabung Persija Jakarta, Sudah Deal Tapi Batal

Piala Asia U-19 2020: Kamboja Tak Anggap Indonesia Sebagai Lawan Yang Berat

Leicester City Lepas Pemain Timnas Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group