Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Debut gelandang muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, di Newcastle Jets semakin dekat. Craig Deans selaku nakhoda tim berencana memainkan pemain pinjaman dari Johor Darul Ta’zim (JDT) itu dari bangku cadangan.

Syahrian Abimanyu sudah bergabung Newcastle Jets sejak Februari lalu. Namun, dirinya belum kunjung mendapatkan menit bermain karena fisiknya dinilai belum cukup bagus untuk bersaing di A-League.

Namun, setelah beberapa minggu berlatih, pemain yang akrab disapa Abi itu sudah menunjukkan peningkatan. Fisik atau kebugaran Abi sudah hampir sesuai dengan stadar dari tim pelatih Newcastle Jets.

Craig Deans pun mulai mempertimbangkan untuk memainkan Abi dari bangku cadangan. Debut itu bisa saja terjadi ketika Newcastle Jets berhadapan dengan Western United dalam lanjutan A-League, Senin (5/4/2021).

“Abi sudah berlatih penuh selama empat sampai lima minggu, dan kondisinya makin dekat dengan yang kami harapkan. Saya mempertimbangkan mengenai kemungkinan dia memulai pertandingan dari bangku cadangan,” ujar Deans melalui laman resmi klub, dikutip dari Goal.

“Dia sudah memperlihatkan performa yang bagus di sesi latihan dalam beberapa pekan terakhir. Kebugarannya juga makin mendekati standar yang kami inginkan,” lanjutnya.

“Dia punya sesuatu yang beda. Dia bisa menjadi salah satu opsi [dimainkan] dari bangku cadangan,” tuturnya menambahkan.

Abimanyu dipinjamkan ke Newcastle Jets dari JDT hingga akhir musim. Tak sendiri, ia dipinjamkan bersama pemain JDT lainnya, yakni Liridon Krasniqi. Berbeda dengan Abi, pemain naturalisasi Malaysia itu sudah melakukan debut lebih dulu dan memainkan tiga pertandingan.

Di sisi lain, performa Newcastle Jets saat ini sedang buruk. Mereka berada di posisi 11 atau dua dari bawah klasemen sementara A-League karena baru mengumpulkan 11 poin dari 14 pertandingan.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group