Kabar bahagia datang untuk fans Persebaya Surabaya. Sebab, bomber asal Brasil, David da Silva, resmi bertahan dan membela klub berjuluk Bajol Ijo itu untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Menurut agen sang pemain, yakni Antonio Teles, David da Silva saat ini tengah mengurus visa di Brasil untuk segera terbang ke Indonesia dan bergabung dalam sesi latihan Persebaya.

“Saat ini David sedang di Kota Brasilia melengkapi dokumen yang diperlukan untuk bisa secepat mungkin bergabung dengan tim,” kata Teles di laman resmi klub.

“Saya hanya sampaikan ke David bahwa situasi saat ini sedang sulit. Dimana-mana. Dia mau mendengar dan setuju dengan negosiasi yang diajukan Persebaya,” imbuhnya.

David da Silva sebelumnya membuat fans Persebaya was-was. Pasalnya, mantan striker Pohang Steelers ini dikabarkan tidak setuju dengan renegosiasi kontrak yang mengharuskan pemotongan gaji hingga 50 persen.

Namun, pemain 30 tahun tersebut kini telah menerima keputusan dan bersedia bertahan bersama Persebaya. Candra Wahyudi selaku manajer tim mengapresiasi keputusan David da Silva.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pemain, memahami situasi sulit yang ada saat ini. Sehingga bisa tetap bersama-sama melanjutkan kompetisi,” kata Candra.

Dengan demikian, Persebaya mengarungi lanjutan Liga 1 2020 dengan kompetisi pemain asing yang utuh. Sebab, Makan Konate, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid, juga bersedia bertahan bersama klub.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Si Pelempar Jarak Jauh, Pratama Arhan Berharap Bisa Berkarier Di Eropa

Rindu Liga Malaysia, Mario Gomez Siap Tinggalkan Borneo FC Demi Latih Selangor FA?

Di Turki, Timnas Indonesia U-19 Akan Lakoni 5 Pertandingan Uji Coba

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group