Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sudah memilih 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di dua negara Eropa, yakni Turki dan Spanyol.

Nama-nama langganan seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, hingga Muhammad Ferrari masih menghiasai daftar yang bakal digembleng oleh Shin Tae-yong.

Kemudian, Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang tidak terpilih tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu seperti Muhammad Akrom hingga Rayhan Utina.

Ada pula bek Marcell Januar yang menjadi sasaran kritik di Piala AFF U-19 2022. Ia kembali dipanggil setelah sempat tak dilirik di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa selain menjalani latihan, para pemain juga akan melakoni sejumlah laga uji coba di Turki dan Spanyol.

“Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya,” tuturnya menambahkan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih berada di Jakarta untuk menjalani sesi latihan. Skuat Garuda Muda masih menunggu visa untuk terbang ke Benua Biru.