Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kabar tak terduga datang dari Veitnam. Klub Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen yang belakangan ini dikaitkan dengan Pratama Arhan dilaporkan sedang melakukan negosiasi untuk pemain Vietnam, Vu Van Thanh.

Dilansir dari media Vietnam, Zing News, Senin (11/1/2021), Daejeon Hana Citizen sedang merundingkan kontrak Vu Van Thanh bersama klub sang pemain saat ini, yakni Hoàng Anh Gia Lai (HAGL).

Daejeon Hana Citizen disebut sangat tertarik dengan pemain yang mahir bermain sebagai bek kanan dan bek kiri tersebut. Klub K-League 2 itu menargetkan transfer tersebut bisa selesai sebelum kompetisi dimulai pada 26/2/2021.

Vu Van Thanh juga memiliki keinginan kuat untuk berkarier di luar negeri. Presiden klub HAGL, Doan Nguyen Duc, juga tidak akan meminta biaya apapun untuk transfer sang pemain demi kemajuan Vu Van Thanh.

Kini, satu-satunya pihak yang bisa menghalangi transfer Vu Van Thanh adalah pelatih HAGL, Kiatisuk Senamuang. Zing News mengklaim pelatih asal Thailand itu memiliki wewenang penuh atas pelepasan pemain HAGL.

Jika laporan ini benar, maka peluang Pratama Arhan untuk bergabung Daejeon Hana Citizen untuk musim 2022 kemungkinan besar bisa batal. Sebab, Arhan atau Van Thanh didatangkan untuk mengisi kuota pemain ASEAN.

Apabila Daejeon Hana Citizen merekrut keduanya, berarti harus ada pemain Asia yang dikorbankan, yang mana kemungkinan itu cukup sulit untuk terwujud.

PSIS Semarang sendiri belum menerima surat resmi apapun dari Daejeon Hana Citizen terkait Pratama Arhan. Vocket FC Indonesia mendapat kabar itu dari CEO Yoyok Sukawi, Sabtu (8/1/2022).

“Iya, namanya rumor banyak. Yang jelas belum ada surat resmi yang kami terima,” kata Yoyok Sukawi.

Lantas, apakah peluang Pratama Arhan berkarier di Liga Korea Selatan bakal tertutup? Tentu tidak, jika bukan Daejeon Hana Citizen, mungkin akan klub K-League 2 lainnya yang berjodoh.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group