Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, buka-bukaan mengenai pemain-pemain Timnas Indonesia. Ia menyebut masih ada beberapa nama yang tingkat disiplinnya rendah.

Bahkan, menurut Iwan Bule, ada pemain yang selalu datang terlambat saat mendapat pemanggilan pemusatan latihan (TC). Namun, ia enggan membeberkan identitas pemain yang dimaksud.

“Masih ada pemain-pemain yang tidak disiplin. Sekarang kita panggil, tapi belum datang. Nama tidak usah saya sebutkan,” kata Iwan Bule dalam special interview di YouTube Beritasatu pada 4 Agustus 2020.

“Alasannya macam-macam, dan ternyata ada orang yang setiap dipanggil begitu terus, nah ini kan kedisiplinan penting,” imbuhnya.

Meski begitu, pemain yang dimaksud tidak langsung dicoret oleh PSSI. Pemain tersebut masih dimaafkan dalam TC yang sebelumnya berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Namun, tidak ada jaminan akan mendapat kesempatan selanjutnya.

“Saya tadi malam diskusi dengan Shin Tae-yong. Kita akan pertimbangkan sekali ini dulu. Karena pemain ini sebetulnya bagus di tim itu. Mungkin dia tahu kariernya bagus, makanya begitu ada TC datang terlambat. Ada saja alasan, dan setelah kami analisa, memang orangnya itu-itu saja yang terlambat,” ujar Iwan Bule.

“Nanti kami evaluasi kembali. Nanti saya serahkan ke Shin Tae-yong. Karena saya tidak bisa intervensi, mungkin sekarang kita maafkan, tapi ke depan Shin Tae-yong cukup disiplin menerapkan kepada anak-anak,” tuturnya menambahkan.

TC Timnas Indonesia yang sebelumnya digelar di Stadion Madya telah berakhir pada Sabtu (15/8/2020). Ada tiga pemain yang sama sekali tidak hadir dalam TC tersebut, yakni Osvaldo Haay (Persija Jakarta), Ilija Spasojevic (Bali United), dan Zulfiandi (Madura United).

Adapun dua pemain yang datang terlambat dalam TC tersebut, yakni Muhammad Arfan (PSM Makassar) dan Asnawi Mangkualam (PSM Makassar). Kedua pemain tersebut absen pada hari perdana.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group