Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Federasi Sepak Bola China (CFA) membuat keputusan tak terduga. CFA batal mengirim Timnas China U-23 ke ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan alias mundur.

Dilansir dari media China, Xinhua, keputusan CFA didasari oleh peraturan pemerintah China dalam penangangan COVID-19, pembatasan penerbangan, dan alasan-alasan lainnya yang tak diungkap.

“Karena peraturan pencegahan dan pengendalian pandemi, pembatasan penerbangan, dan alasan lainnya, Timnas China U-23 tidak dapat melakukan perjalanan ke Tajikistan untuk berpartisipasi di Kualifikasi Piala Asia U-23,” bunyi pernyataan CFA.

“Kami harus mundur dari pertandingan tersebut dengan penyesalan,” lanjut penjelasan.

Meski absen di Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas China U-23 asuhan Alexander Jankovic akan tetap menggelar pemusatan latihan guna persiapan menghadapi Asian Games 2022 di rumah sendiri.

Di sisi lain, mundurnya China membuat Grup G Kualifikasi Piala Asia 2023 hanya tersisa dua negara saja, yakni Indonesia dan Australia.

Sebenarnya ada satu negara lainnya, yaitu Brunei Darussalam. Namun, Brunei sudah memutuskan mundur lebih dulu karena alesan pandemi COVID-19 juga.

Dengan hanya dua tim dalam satu grup, belum tahu bagaimana nantinya AFC mengatur formatnya. Akahkah salah satu negara yang dipindah untuk mengisi Grup G atau bagaimana.

Pertandingan Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 rencananya akan digelar 27 Oktober sampai 2 November 2021 di Tajikistan. Juara grup akan lolos ke putaran final, kemudian disusul empat runner-up terbaik.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group