Bagi pesepak bola profesional, berkarier di Eropa merupakan sebuah hal yang diidam-idamkan. Begitu pula dengan striker Bali United, Ilija Spasojevic.

Bahkan striker yang akrab disapa Spaso ini dulunya bercita-cita bermain untuk klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun, impiannya tersebut akhirnya gagal terwujud.

“Sebenarnya saya sejak kecil bercita-cita main untuk Real Madrid. Tapi itu tidak terjadi,” kata Spaso sembari tersenyum di YouTube Bali United.

Hingga akhirnya pada 2011 atau saat berusia 24 tahun, Spaso pergi ke Asia untuk pertama kalinya. Ya, ia membela salah satu klub Indonesia, Persires Bali Devata.

Spaso tak berekspektasi tinggi saat pertama kali ke Asia. Namun, ternyata sepak bola Asia jauh lebih baik dari apa yang dia pikirkan sebelumnya.

“Saya umur 24 tahun main di Asia. Saya pikir sepak bola Asia jauh lebih bagus dari apa yang saya pikirkan,” ujar Spaso.

“Saya datang ke Indonesia pada 2011. Saya ada feeling di sini lama dan saya langsung belajar bahasa. Tapi tentu saja baru lancar beberapa tahun kemudian,” tuturnya menambahkan.

Spaso telah membela berbagai klub di Indonesia. Setelah Bali Devata, ia bermain untuk PSM Makassar, Mitra Kukar, Persisam Putra Samarinda, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, Bhayangkara FC, hingga kini bersama Bali United.

Eks pemain AO Trikala ini pernah meninggalkan Indonesia untuk membela klub Malaysia, Melaka United. Namun, itu hanya bertahan selama satu setengah musim dan akhirnya kembali ke Indonesia.

Karier striker yang telah berstatus WNI ini juga bisa dibilang cukup cemerlang. Ia pernah menjuarai Liga Primer Malaysia 2016 bersama Melaka United. Lalu dua kali juara Liga 1 bersama Bhayangkara FC (2017) dan Bali United (2019).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Wawancara Dengan Media Korsel, Shin Tae-yong: Skill Individu Pemain Indonesia Tidak Buruk

Ketimbang Indonesia Atau Negara ASEAN Lainnya, Kenapa Pemain Singapura Laris Manis Di Liga Malaysia?

Rincian Gaji Wasit Di Liga Thailand 2020, Ternyata Masih Di Bawah Liga 1

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group