Kalian masih ingat mantan pelatih Borneo FC, Fabio Lopez? Pelatih asal Italia tersebut saat ini melatih klub V.League 1 2020 (kasta teratas Liga Vietnam), Thanh Hoa FC.

Vocket FC Indonesia berkesempatan berkomunikasi dengan Fabio Lopez baru-baru ini untuk berbincang-bincang mengenai situasi Liga Vietnam di tengah pandemi virus corona.

Liga Vietnam sedang ditangguhkan sementara karena virus tersebut. Namun, Fabio Lopez bercerita bahwa timnya tetap menggelar latihan untuk menjaga kebugaran pemain dan mematangkan skema permainan.

Hanya saja, memang penerapannya tidak sembarangan. Thanh Hoa FC menggelar pemusatan latihan dengan tertutup, di mana para pemain tidak bisa keluar dan masuk kamp pelatihan seenaknya.

Hanya pelatih, asisten pelatih, dan manajemen yang diperbolehkan meninggalkan tempat pemusatan latihan. Fabio Lopez pun enggan kemana-mana setelah menyelesaikan sesi latihan. Ia langsung pulang ke rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Saya berada di Vietnam di Thanh Hoa. Di kota ini tidak ada kasus (corona) dan tim menggelar pemusatan latihan. Jadi, tidak ada satu pun yang boleh keluar dan masuk,” kata Fabio Lopez.

“Hanya saya, asisten pelatih, dan manajemen yang bisa keluar dan masuk. Kami pun berada di rumah ketika sedang tidak bekerja,” tuturnya menambahkan.

Soal gaji, Fabio Lopez beserta anak asuhnya juga tidak mendapat pemotongan. Mereka mendapat nominal yang sesuai dengan kontrak karena tetap berlatih meski kompetisi ditangguhkan.

“Tidak ada potongan, karena kami tetap berlatih di kamp. Jadi, kami semua aman,” ujar Fabio Lopez.

Liga Vietnam 2020 sendiri rencananya akan bergulir kembali pada pertengahan Mei 2020. Eks pelatih PSMS Medan ini berharap itu akan menjadi waktu yang tepat.

“Liga Vietnam mereka bilang sekitar pertengahan Mei. Saya berharap akan menjadi momen yang tepat,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Than Hoa FC belum mendapatkan hasil yang memuaskan dalam dua pertandingan Liga Vietnam 2020. Mereka menelan kekalahan dan untuk sementara berada di posisi 13 klasemen sementara.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Pelatih PSM Makassar: Banyak Tim Akan Menderita Jika Lebih Dari 3 Bulan Tidak Ada Kompetisi

Berdonasi Rp 100 Juta, Marko Simic: Sudah Saatnya Saya Balas Budi

Keinginan Bruno Silva Untuk Jadi WNI Mungkin Tak Bisa Terwujud Dalam Waktu Dekat

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group