Pemain bertahan Bhayangkara FC yang dipinjam dari Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, memiliki cerita masa lalu yang mungkin tak banyak diketahui publik. Ia ternyata nyaris bergabung Persija Jakarta pada 2009.

Bahkan, pemain yang akrab disapa Jupe ini mengaku sudah membuat kesepakatan secara lisan dengan tim pelatih Persija saat itu, yakni Benny Dollo selaku pelatih kepala dan Sudirman sebagai asisten pelatih.

Namun, dikarenakan sebelumnya telah terlanjur tanda tangan pra kontrak bersama Pelita Jaya, pemain kelahiran Tangerang ini memutuskan untuk membatalkan bergabung Persija dan bermain untuk Pelita Jaya.

“Pengin waktu itu 2009, setelah dari Arema sempat mau ke Persija. Sudah deal malah, waktu itu sama Om Benny Dolo (pelatih) dan Om Sudirman (asisten),” kata Jupe di YouTube Hamka Story 23.

“Cuma saya sudah tanda tangan pra kontrak dengan Pelita Jaya. Pikiran anak muda lah waktu itu, sana sini iya. Itu salah sebenarnya,” lanjut mantan pemain Kuala Lumpr FA ini.

“Berhubung saya di Pelita sudah tanda tangan pra kontrak, di Persija juga sempat deal, saya akhirnya takut sama yang Pelita karena sudah tanda tangan,” tuturnya menambahkan.

“Akhirnya saya ngomong ke Om Sudirman, saya telepon langsung waktu itu. Saya bilang ke Pelita saja deh, sama-sama dekat, saya sudah pra kontrak. Takutnya dibawa ke jalur hukum, saya enggak bisa apa-apa, enggak punya kekuatan,” ujar Jupe.

“Berhubungan di Persija baru sebatas omongan, jadi bisa saya selesaikan sekarang, mungkin belum waktunya,” imbuh eks bek Persita Tengarang itu.

Kini Achmad Jufriyanto telah berusia 33 tahun. Apabila akan tawaran atau kesempatan membela Persija Jakarta di masa depan, dirinya tidak menutup peluang.

“Ya siapa yang tahu ke depannya kita seperti apa,” tegas mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Achmad Jufriyanto bisa dibilang sebagai salah satu bek terbaik di Indonesia. Sepanjang kariernya, ia telah merasakan dua kali menjuarai Liga Indonesia bersama dua klub berbeda.

Pertama adalah bersama Sriwijaya FC di Liga Super Indonesia (sekarang Liga 1) musim 2011/2012. Kemudian, ketika membela Persib Bandung, ia sukses menjuarai Liga 1 2014.

Di level tim nasional, Jupe telah mengantongi 17 caps dengan sumbangan satu gol. Satu gol tersebut dirinya ciptakan saat Indonesia meraih kemenangan 4-0 atas Kirgistan dalam pertandingan uji coba pada 2013 silam.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Piala Asia U-19 2020: Kamboja Tak Anggap Indonesia Sebagai Lawan Yang Berat

PSSI Bebaskan Shin Tae-yong Pilih Pemain, Tak Akan Intervensi

Leicester City Lepas Pemain Timnas Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group