Rumor tidak terduga datang dari raksasa Filipina, Ceres Negros. Tim yang menjuarai Liga Filipina (Philippines Football League) dalam tiga tahun beruntun ini dikabarkan bangkrut.

Menurut cuitan akun Twitter @Filipinofootball, Ceres Negros bahkan dikabarkan akan menarik diri dari Liga Filipina 2020 karena kesulitan keuangan. Para pemain juga diizinkan pergi.

Salah satu pemain yang memilih meninggalkan Ceres Negros adalah Josh Grommen. Pemain asal Australia ini menyebut pemilik klub tidak mampu lagi membayar gaji pemain.

“Ini bukan yang terbaik untuk klub karena Ceres adalah tim besar di Asia,” kata Josh Grommen kepada The World Game.

“Mengenai sepak bola Filipina, siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Jumlah kasus COVID-19 bertambah. Saya tidak tahu apakah tim mampu membayar pemain lagi,” lanjut bek yang kini berstatus tanpa klub itu.

Belum ada pernyataan resmi dari Ceres Negros terkait rumor tersebut. Apabila benar, tentu ini sangat disayangkan mengingat klub tersebut merupakan salah satu klub terbaik di Filipina.

Ceres Negros kerap menjadi wakil Filipina di kompetisi Asia. Pencapaian terbaiknya adalah kala melaju hingga babak Inter-zone Play-off Semifinal AFC Cup 2017.

Di AFC Cup musim 2020, Ceres Negros juga belum terkalahkan dalam tiga pertandingan Grup G. Mereka pun kini berada di puncak, di atas Than Quang Nih (Vietnam), Svay Rieng (Kamboja), dan Bali United.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Termasuk Mantan Klub Marek Hamsik, 3 Tim Eropa Ini Dikabarkan Tertarik Datangkan Egy Maulana

Piala Asia U-19 2020: Pelatih Uzbekistan ‘Remehkan’ Indonesia Dan Kamboja

Soal Komentar Leonard Tupamahu, Safee Sali Berikan Tanggapan

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group