Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, resmi tercoret dari daftar skuat Thai League All Stars yang akan melakoni pertandingan uji coba melawan Timnas Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (14/11/2020).

Yanto Basna sebelumnya masuk dalam 22 nama skuat Thai League All Stars tersebut. Ia menunjukkan surat pemberitahuan dari FA Thailand saat dikonfirmasi oleh Vocket FC Indonesia.

Namun, dalam rilis terbaru yang diumumkan oleh FA Thailand, tidak ada nama Yanto Basna dalam daftar 22 nama tersebut. Cedera lutut kanan ditenggarai menjadi alasan pencoretan eks pemain Persib Bandung itu.

Saat dihubungi Vocket FC Indonesia pada Jumat (6/11/2020), Yanto Basna memang mengaku belum pulih 100 persen. Ia memperkirakan kondisi lutut kanannya baru 60 persen.

“Cedera lutut kanan luar. Sudah dalam proses 60 persen, sih. Semoga cepat sembuh,” kata Yanto Basna.

Sementara itu, Alexandré ‘Mano’ Pölking selaku pelatih yang diamanati untuk menakhodai Thai League All Stars menyiratkan bahwa ada beberapa klub yang tidak melepas pemain agar bisa istirahat di jeda internasional.

Kemungkinan salah satu klub tersebut adalah PT Prachuap FC yang ingin Yanto Basna istirahat agar bisa pulih dan bermain kembali ketika Liga Thailand berlanjut.

Selain itu, Mano Polking juga akan memainkan setiap pemain selama 45 menit. Sehingga para pemain tidak akan terlalu kelelahan dalam pertandingan tersebut.

“Kami memahami itu, beberapa klub ingin mengistirahatkan beberapa pemainnya. Kami harus profesional,” kata Mano Polking di laman resmi FA Thailand.

“Kami harus hati-hati selama periode retensi 3 hari. Saya akan memainkan setiap pemain 45 menit, saya dapat menjaminnya. Kami akan menghibur para penggemar dengan permainan menyerang yang menarik,” tuturnya menutup.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group