Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Vietnam dalam pertingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (7/6/2021) malam WIB.

Pertandingan ini akan menjadi duel dua pelatih top asal Korea Selatan Shin Tae-yong vs Park Hang-seo. Shin sebagai nakhoda Timnas Indonesia, sementara Park adalah juru racik Timnas Vietnam.

Di masa lalu, duel keduanya bukanlah sebuah hal yang asing. Dilansir dari Transfermarkt, ketika masih sama-sama menangani tim K-League, Shin Tae-yong sudah 10 kali berhadapan dengan Park Hang-seo.

Hasilnya, Shin Tae-yong berhasil meraih delapan kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Bahkan, dalam tujuh laga terakhir, Shin Tae-yong tidak terkalahkan ketika bersua tim asuhan Park Hang-seo.

Foto: Transfermarkt

Meski begitu, Shin Tae-yong pantang sesumbar. Ia menegaskan bahwa itu adalah masa lalu saja dan kini kondisinya juga sudah berbeda. Kualitas Park Hang-seo sebagai juru racik sudah meningkat bersama Timnas Vietnam.

“Itu memang catatan di Korea, itu masa lalu saat di K-League. Saat ini, pelatih Park sekarang, merupakan pelatih yang lebih baik daripada masa lalu,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pralaga.

“Kami sebagai pihak yang bertandang, jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Park Hang-seo sendiri sangat superior bersama Timnas Vietnam. Skuat Golden Star di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan itu belum pernah dikalahkan oleh tim sesama Asia Tenggara.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group