Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha, kembali muncul setelah ‘tersisih’ di era kepengurusan Iwan Bule. Terkini, ia maju dalam pencalonan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2023.

Kabar ini disampaikan Ratu Tisha via Instagram pribadinya pada Minggu (15/1/2023) sore WIB. Disampaikan pula alasan kembali ke PSSI karena komitmen dan bentuk cintanya terhadap sepak bola.

Ia berharap mendapat dukungan untuk kembali duduk di kursi PSSI, terutama jabatan sebagai Waketum PSSI periode 2023-2027.

“Bismillah, hari ini saya mendaftarkan diri untuk maju sebagai Calon Wakil Ketua Umum PSSI,” tulis Ratu Tisha.

“Ini adalah bentuk komitmen dan kecintaan saya kepada dunia yang telah saya geluti selama 20 tahun ini. Mohon doa dari teman-teman semua, let’s #risetogether,” lanjut wanita yang didukung Asprov Banten, Perserang, dan PSIM Yogyakarta itu.

Ratu Tisha orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon Waketum PSSI. Sebelumnya, yang sudah mendaftar adalah calon Ketum PSSI, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Jika terpilih, ia akan bisa kembali mengurusi Piala Dunia U-20 2023, sebuah kompetisi yang berhasil PSSI dapatkan ketika menjadi Sekjen PSSI pada 2017-2020.

Ratu Tisha juga bisa kembali bertemu dengan Shin Tae-yong. Sebab, ia juga lah orang menemui FA Korea Selatan dan Shin Tae-yong untuk memintanya menjadi pelatih Timnas Indonesia.