Bursa transfer Liga 1 2020 resmi dibuka mulai hari ini, Senin (21/9/2020). PSSI telah mengirimkan surat pemberitahuan tersebut kepada seluruh klub Liga 1 dan Liga 2.

Dalam surat PSSI bernomor 1916/UDN/601/IX-2020 yang ditandatangani Plt Sekjen Yunus Nusi, disebutkan bahwa bursa transfer kedua dibuka pada 21 September-18 Oktober.

Seharusnya, bursa transfer pertengahan Liga 1 2020 dilaksanakan pada 21 Juli-19 Agustus, tetapi terlewat dan tidak digunakan karena kompitis berhenti akibat pandemi virus corona (COVID-19).

PSSI kemudian mengajukan permohonan kepada FIFA untuk mendapatkan tanggal lain agar klub bisa belanja pemain. FIFA pun menyetujuian permintaan dari PSSI.

“Oleh karena itu, PSSI telah memohon perubahan TMS (Transfer matching system) periode dua tahun 2020 kepada FIFA Players’ Status, Legal & Compliance Divisions,” tulis PSSI dalam surat, dilansir dari Goal.

“Karena TMS periode dua yang telah didaftarkan PSSI (sebelumnya, 21 Juli hingga 19 Agustus) tidak digunakan,” lanjut kalimat tersebut.

“Namun perlu diketahui, bahwa karena alasan teknis perubahan periode registrasi transfer tersebut tidak dapat dicantumkan dalam FIFA TMS karena akan melebihi jumlah periode pendaftaran sesuai dengan Regulasi Status & Transfer Pemain FIFA,” tutup surat tersebut.

Tidak diketahui secara pasti alasan PSSI mengubah periode transfer ini. Mungkin PSSI ingin memfasilitasi klub-klub yang ditinggalkan para pemain asingnya dengan berbagai alasan menjelang dilanjutkannya kompetisi.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Setelah 5 Pertandingan, Yanto Basna Dan PT Prachuap FC Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas Indonesia U-19 Sukses Kalahkan Qatar

Kalahkan Qatar, Shin Tae-yong Soroti Dua Kekurangan Timnas Indonesia U-19

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group