Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Menpora Zainudin Amali mengklaim bahwa PSSI sudah memilih stadion untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, yakni Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi) atau Stadion Pakansari (Bogor).

Stadion untuk kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 masih belum jelas. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang biasanya dipakai tidak bisa digunakan karena untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Pihak pengelola sebelumnya mengatakan bahwa SUGBK bisa digunakan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Namun, Zainudin Amali tetap kekeh tidak bersedia karena demi menghindari risiko-risiko yang tidak diinginkan.

Zainudin Amali pun mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Pihak PSSI disebut mengatakan ‘oke’ terkait tadion Patriot Candrabhaga (Bekasi) atau Stadion Pakansari (Bogor) untuk Piala AFF 2022.

“Saya berkomunikasi dengan Sekjen PSSI (Yunus Nusi). Beliau sudah oke terkait Stadion Patriot atau Pakansari,” kata Zainudin di Jakarta, Rabu (9/11/2022), dilansir dari Antara.

Di sisi lain, andai FIFA mengizinkan SUGBK digunakan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, maka dia juga akan setuju-setuju saja.

“Untuk Piala AFF dan kegiatan lainnya di SUGBK sebelum Piala Dunia U-20 tergantung kepada FIFA,” kata Zainudin.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.