Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Teka-teki pelatih PS Sleman di Liga 1 2020 telah terungkap. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu tak lagi ditangani oleh Seto Nurdiyantoro, melainkan Eduardo Perez.

Eduardo Perez bukan sosok asing di sepak bola Indonesia. Ia pernah menjadi asisten Luis Milla di Timnas Indonesia dan asisten Julio Banuelos di Persija Jakarta.

Pelatih asal Spanyol itu diperkenalkan sebagai pelatih anyar PS Sleman di Hotel Rich, Rabu (15/1/2020) siang WIB. Ia akan ditemani oleh Danilo Fernando dan Suwandi HS selaku asisten, serta Listianto Raharjo sebagai pelatih kiper.

“Di samping saya ada Eduardo Perez. Beliau adalah asisten Luis Milla di Timnas. Dia akan menjadi head coach di PS Sleman. Coach Danilo, Lis, dan Suwandi akan mendampingi di tim pelatihan,” kata CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto.

Lebih lanjut, Fatih Chabanto mengaku terus menjalin komunikasi dengan Seto Nurdiyantoro sebelum memutuskan memilih pelatih baru. Namun, tidak menemui kata sepakat.

“Sebenarnya kami masih menjalin komunikasi dengan Coach Seto kemarin. Tapi kami tak juga dapat titik temu. Akhirnya kami menghubungi Coach Eduardo, dan kebetulan dia juga bisa ditunjuk secara mendadak,” ujar Fatih Chabanto, dilansir dari bolatimes.

Menjadi pelatih kepala akan menjadi pengalaman baru bagi Eduardo Perez. Sebab, selama ini ia berperan sebagai pelatih kiper dan asisten pelatih.

Pria 43 tahun ini menjabat sebagai pelatih kiper di berbagai klub dan tim nasional, seperti Girona (2011-2013), Al-Sadd (2018/2019), dan Timnas Indonesia (2017-2018). Kemudian menjadi asisten pelatih di Persija Jakarta (Juni-September 2019).

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Ada Pemain Keturunan Indonesia, Inilah 3 Fakta Menarik Dari Tampines Rovers

Jelang Jamu Bali United, Melbourne Victory Resmi Tunjuk Pelatih Baru

Imbangi Irak, Thailand Untuk Pertama Kalinya Lolos Ke Perempatfinal Piala Asia U-23 2020

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group