Bek asing Madura United, Jaimerson Xavier, belakang ini ramai dirumorkan tertarik untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Isu itu muncul setelah bek asal Brasil tersebut membuat tato bendera Indonesia di tangan.

Jeimerson pun sempat mengunggah foto tato tersebut di Instagram, sehingga membuat pecinta sepak bola Tanah Air melontarkan berbagai spekulasi, termasuk kode naturalisasi.

Namun, Jeimerson menjelaskan bahwa tato itu bukanlah kode agar dirinya dinaturalisasi, tetapi lebih ke bentuk cintanya kepada Indonesia yang telah memperlakukan dia dan keluarga dengan baik.

“Bagi saya, Indonesia adalah negara yang mewakili banyak hal. Indonesia adalah negara yang saya sukai dan Indonesia negara yang menyukai saya,” ujar Jaimerson kepada Kompas.com.

“Ke mana saya pergi, saya diperlakukan dengan baik, keluarga saya juga. Indonesia memiliki segalanya untuk menjadi hebat dalam sepak bola,” imbuh mantan pemain Persija Jakarta itu.

Meski tato itu tidak ada hubungannya dengan wacana naturalisasi, Jaimerson tidak menampik memiliki keinginan untuk membela skuat Garuda. Kesempatan itu adalah sebuah kehormatan bagi dirinya.

“Merupakan sebuah kehormatan besar. Mengenakan kaus timnas adalah impian setiap pemain sepak bola karena membela suatu negara akan sangat bermanfaat,” tuturnya menutup.

Jaimerson merupakan salah satu pemain bertahan asing top di Liga Indonesia. Bek 30 tahun tersebut pernah merasakan gelar juara Liga 1 ketika membela Persija Jakarta pada musim 2018.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group