Kabar positif datang dari gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama. Alumnus Garuda Select tersebut akan meninggalkan pemusatan latihan (TC) lebih cepat untuk bergabung klub kasta tertinggi Liga Kroasia, HNK Rijeka.

Kepastian ini disampaikan oleh perwakilan Mola TV sekaligus pemilik program Garuda Select. Saat ini, pemain 18 tahun tersebut tinggal menunggu visa untuk bisa terbang ke negara kelahiran Luka Modric tersebut.

“Brylian Aldama mau ke Kroasia, klubnya HNK Rijeka. Statusnya [kepemilikan] bebas,” kata Mirwan kepada CNN Indonesia, Rabu (25/11/2020).

“Dia tinggal menunggu visa untuk berangkat. Dia juga sudah minta izin ke Timnas U-19 untuk berangkat ke Kroasia,” imbuhnya.

Kepindahan Brylian ke HNK Rijeka dipastikan tidak akan memiliki banyak hambatan. Pasalnya, pemain asal Surabaya tersebut tidak sedang terikat kontrak dengan klub manapun.

Dirinya memang pernah memperkuat Persebaya U-10 dan berhasil mengantarkan klub tersebut menjadi jawara Liga 1 Elite Pro Academy 2019. Namun, setelah kontraknya habis, dirinya enggan memperpanjang.

Brylian Aldama kabarnya diresmikan sebagai pemain HNK Rijeka pada Januari 2021, saat bursa transfer dibuka. Kabarnya, dirinya akan dikontrak selama 18 bulan atau sampai pertengahan 2022.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group