Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, selangkah lagi bakal menjadi pelatih baru Timnas Indonesia. Kedua pihak dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal.

Bahkan, Shin Tae-yong mengaku akan terbang ke Indonesia pada Kamis (26/12/2019), untuk bertemu dengan PSSI dan melakukan penandatangan kontrak.

“Saya akan berangkat ke Indonesia pada 26 Desember dan menandatangani kontrak. Sebagai langkah akhir, tidak ada kemungkinan destinasi akan berubah untuk sisa hari itu,” kata Tae Yong, dikutip dari Donga.

Pelatih 49 tahun itu juga memberikan sedikit gambaran mengenai tugasnya di Timnas Indonesia. Ia nantinya tidak hanya menangani tim senior, tetapi juga tim U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

“Saya diminta oleh PSSI untuk memperbaiki keseluruhan struktur sepak bola Indonesia. Saya ingin membesarkan pemain muda dengan cukup baik karena Piala Dunia U-20 2021 akan diadakan di Indonesia,” tuturnya menambahkan.

Sebelumnya, Cucu Sumantri selaku Wakil Ketua Umum PSSI telah menegaskan bahwa Shin Tae-yong akan menjadi pelatih baru Timnas Indonesia.

Pelatih yang mendampingi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut bakal diperkenalkan secara resmi pada Januari 2020.

“Maaf saya tidak bisa memberikan keterangan lebih lama karena saya sedang umrah,” kata Cucu Soemantri kepada BolaSport, Senin (23/12/2019).

“Untuk pelatih timnas Indonesia senior adalah Shin Tae-yong. Januari akan kami kenalkan Shin Tae-yong,” tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong sebelumnya telah bertemu PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 November 2019. PSSI tampaknya tertarik dengan pelatih asal Korea Selatan itu karena program dan optimisme untuk membawa Indonesia berprestasi.

Shin Tae-yong mengalahkan kandidat pelatih Timnas Indonesia lainnya, yakni Luis Milla. Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu adalah sosok yang digandrungi untuk kembali menangani tim Garuda.

Mari follow Instagram baru Vocketfc Indonesia

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

PSSI Tunjuk Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia, Diperkenalkan Januari 2020

Regulasi ASEAN Club Championship 2020, Indonesia Bisa Kirim Dua Tim

Seto Nurdiyantoro Ajukan Syarat Untuk Kembali Latih PS Sleman Di Liga 1 2020

 

1 KOMEN
  • PAIMAN

    Ayo,,,,brother,,,,shin_Tae Yong…Tunjukin kehebatan mu ,,,,jadikan HARIMAU UNTUK ASIA…..TIMNAS INDONESIA,,,,OLAH & PRAKTEKAN apa yg terbaik,,,,untuk TIMNAS INDONESIA,,,🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group