Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Mantan pemain Timnas Thailand yang telah berusia 55 tahun, Apichad Thaveechalermdit, membuat kejutan dengan mengikuti tes fisik di klub kasta ketiga Liga Thailand, Surat Thani City FC.

Hal ini dikabarkan oleh akun Twitter resmi Thai League. Apichad Thaveechalermdit berharap bisa lolos dan kembali aktif sebagai pesepak bola profesional.

“55 tahun, Apichad Thaveechalermdit mantan gelandang Timnas Thailand mengikuti tes kondisi fisik dengan harapan bisa ‘comeback’ dengan Surat Thani City di Thai League 3,” tulis Thai League.

Apichad Thaveechalermdit bukan nama sembarangan di Thailand. Ia pernah memenangkan berbagai kejuaraan ketika masih muda, termasuk menjuarai Thai League 1 bersama Bangkok Bank FC.

Di level tim nasional, ia pernah satu tim dengan dua lagenda, Kiatisuk Senamuang dan Piyapong Pue-On, pada 1989-1996 untuk menjuarai Piala AFF dan medali emas SEA Games.

Prestasi terbaik Apichad Thaveechalermdit bersama Timnas Thailand adalah saat tampil di Asian Games 1998. Ketika itu, ia sukses membawa skuat Gajah Perang meraih tempat keempat.

Jika lolos seleksi di Surat Thani City Apichad Thaveechalermdit akan menjadi pesepak bola tertuta di Asia. Rekor ini saat ini masih dipegang oleh pemain Yokohama FC, Kazuyoshi Miura (Jepang), dengan usia 53 tahun.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Sempat Hilang, Logo Shopee Muncul Kembali Di Media Sosial Liga 1

Nasib Kompetisi Belum Jelas, Logo Shopee Hilang Dari Seluruh Media Sosial Liga 1

Madura United Pilih Absen Jika Liga 1 2020 Dilanjutkan

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group