Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, akhirnya mendapatkan hukuman dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) karena berulah di pertandingan final SEA Games 2019.

Seperti diketahui, di laga antara Indonesia versus Vietnam itu, Park Hang-seo sempat beradu mulut dengan wasit. Bahkan, ia harus diusir meninggalkan lapangan karena sikapnya tersebut.

Namun, usiran tersebut dirasa belum cukup oleh AFC. Pada Rabu (12/2/2020), AFC resmi menjatuhi hukuman untuk pelatih asal Korea Selatan itu karena dianggap melanggar Kode Disiplin dan Etika AFC

Park Hang-seo dilarang menemani Timnas Vietnam dalam empat pertandingan uji coba. Kemudian, ia juga dijatuhi denda sebesar 5 ribu dolar atau Rp68,3 juta.

AFC meminta Park Hang-seo segera membayar denda dalam tempo 30 hari setelah keputusan tersebut dibuat. Jika dia kembali mengulang kesalahannya, AFC akan memberikan hukuman lebih berat.

Screenshot 2020-02-11 at 10.41.13 PM

Park Hang-seo pun harus absen saat Vietnam melakoni uji coba kontra Irak, Kamis (26/3/2020). Namun, ia tetap diperbolehkan mendampingi Nguyen Quang Hai cs ketika menghadapi Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (30/2/2020).

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

PSSI Resmi Umumkan 34 Pemain Yang Dipanggil TC Timnas Indonesia Senior

Irfan Bachdim Ingin Buat Pembuktian Di PS Sleman

Bali United Mendominasi, Inilah Urutan Klub Penyumbang Pemain Paling Banyak Di TC Timnas Indonesia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group