Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pertandingan pembuka Piala Menpora 2021 mengalami perubahan. Dari semula Arema FC melawan PSIS Semarang, menjadi Arema FC kontra Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/3/2021).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno. Tidak ada alasan khusus mengenai pemilihan laga pembuka tersebut.

Purnawirawan Irjenpol itu menjelaskan karena Arema FC dan Tira Persikabo berada dalam Grup A yang bermain di Stadion Manahan, Solo.

“Memang rencananya seperti itu. Skemanya begitu, sesuai drawing (pengundian),” kata Sudjarno dilansir dari Antara.

Piala Menpora akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Turnamen ini diikuti seluruh tim Liga 1 yang dibagi ke dalam empat grup, yaitu Grup A, B, C dan D, terkecuali Persipura Jayapura, yang belum pasti.

Grup A (Stadion Manahan, Solo) diisi Arema FC, PSIS, Barito Putera, Tira Persikabo dan Persipura Jayapura (kalau ikut). Grup B (Stadion Kanjuruhan, Malang) melibatkan Persija, Bhayangkara FC, Borneo FC dan PSM Makassar.

Grup C (Stadion Si Jalak Harupat, Bandung) dihuni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

Terakhir Grup D dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan mempertandingkan Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Dua tim teratas akan melangkah ke babak delapan besar untuk menentukan tempat ke semifinal dan kemudian final. Juara turnamen ini akan mendapatkan uang sebesar Rp 2 miliar.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group