Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Jepang U-18 yang rencananya akan digelar di Spanyol terancam batal. Ini karena skuat Garuda Muda memiliki masalah visa untuk terbang ke Negeri Matador.

Ya, Timnas Indonesia U-20 seharusnya ke Spanyol pada 5 November kemarin. Namun, dikarenakan ada masalah visa, tim asuhan Shin Tae-yong bertahan lebih lama di Turki.

“Iya kami masih bertahan di Turki, karena ada sedikit bermasalah dengan visa,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto, dikutip dari CNN Indonesia.

Padahal, menurut laporan media Jepang, Gekisaka, Timnas Indonesia U-20 direncanakan menjadi lawan perdana bagi Jepang U-18 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol pada 3-13 November 2022.

Setelah melawan Timnas Indonesia U-20, mereka akan beruji coba melawan Algeciras FC pada 8 November dan dua kali menjajal kekuatan Belgia U-18 pada 10 dan 12 November.

Melihat kondisi saat ini, kemungkinan uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Jepang U-18 akan batal, mengingat kedua kesebelasan saat ini berada di negara yang berbeda.

Marselino Ferdinan dan kolega juga dilaporkan bertahan di Turki hingga 15 November mendatang.

Selama di Turki, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni empat pertandingan uji coba. Hasilnya, sskuat Garuda Muda menang 2-1 atas Cakallikli Spor, kalah 1-2 dari Turki U-20, dan dua kali melawan Moldova (3-1, 0-0).