Bek PT Prachuap FC asal Indonesia, Yanto Basna, membagikan kesannya bermain di Liga Thailand di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Ia mengaku senang sekaligus bersyukur.

Sebab, di tengah pandemi COVID-19, Liga Thailand bisa kembali dilanjutkan. Kemudian, PT Prachuap FC tidak pernah menunggak gaji, jumlah yang dibayarkan ke pemain juga 100 persen.

Pernyataan Yanto Basna itu sendiri diketahui melalui video yang tengah viral di Instagram. Salah satunya yang diunggah oleh akun @garudafighter pada Sabtu (31/10/2020).

“Ya bersyukur lah, liganya jalan, gaji lancar, 100 persen pula,” kata Yanto Basna dalam video tersebut.

Yanto Basna menjadi bek andalan di timnya, PT Prachuap FC. Sejauh ini, dirinya telah memainkan 10 pertandingan dari 11 pekan Liga Thailand 2020.

Bek asal Papua tersebut baru pertama kali tidak dimainkan pada pertandingan kemarin, Minggu (1/11/2020), saat Prachuap FC meraih kemenangan 2-1 di markas Nakhon Ratchasima. Ia dikabarkan mengalami cedera.

Sementara itu, di Tanah Air, kompetisi masih belum jelas. PSSI yang rencananya melanjutkan liga pada 1 November kembali memundurkan jadwal menjadi awal tahun depan.

Kondisi tersebut tentu menyulitkan pelatih dan pemain klub-klub Liga 1, apalagi selama kompetisi ditangguhkan, pemain dan pelatih hanya menerima maksimal 25 persen gaji. Tentu ini berat mereka cuma mengandalkan pendapatan dari sepak bola.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda:

Sabah FA Finis Di Posisi Bawah, Bagaimana Nasib Kurniawan Dwi Yulianto?

Direktur Olahraga Lechia Gdansk Bercerita Awal Mula Tahu Egy Maulana Vikri

Media Korea Selatan Soroti Kritikan Pengamat Sepak Bola Indonesia Terhadap Shin Tae-yong

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group