Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, menjadi rebutan klub Malaysia setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Menurut sumber dari Goal, ada empat tim yang menginginkan jasa pemain berdarah Belanda itu.

Empat klub tersebut adalah Kedah FA, Perak FA, Terengganu FC, dan Selangor FA. Untuk yang terakhir, klub tersebut memilih memperpanjang pemain Singapura, Safuwan Baharudin, meski sempat menyatakan minat.

Namun, andai Selangor FA masih tetap ngotot menginginkan Klok, eks pemain PSM Makassar tersebut bisa mengisi kuota pemain asing lainnya. Sebagai informasi, kuota pemain asing di Liga Malaysia adalah tiga bebas, satu asia, dan satu Asia Tenggara.

Di sisi lain, keinginan keempat klub tersebut untuk mendapatkan Klok tidak akan mudah. Sebab, gelandang 27 tahun itu masih terikat kontrak dengan Persija hingga 2024. Sehingga kemungkinan besar Klok bisa bergabung salah satu dari keempat klub itu dengan status pinjaman.

Sementara itu, Klok bukan satu-satunya pemain Indonesia yang sedang diincar klub-klub Malaysia. Sebelumnya ada Evan Dimas, Hansamu Yama, Riko Simanjuntak, dan Stefano Lilipaly yang dikaitkan klub negeri Jiran tersebut.

Khusus Evan Dimas, petinggi Terengganu FC bahkan sempat mengakui minatnya terhadap pemain asal Surabaya tersebut. Namun, dikarenakan nilai kontrak yang tinggi dari Evan Dimas, klub tersebut memutuskan untuk mundur teratur.

Dari berbagai minatnya klub Malaysia, para pemain Indonesia tampaknya perlu mempertimbangkan apabila ada tawaran dari Terengganu FC dan Kedah FA, karena kedua klub itu akan bermain di AFC Cup 2021.

Walau begitu, andai ada tawaran di luar klub-klub tersebut, tetap layak untuk dipertimbangkan pula agar pesepak bola Indonesia bisa menikmati berkarier di luar negeri, yang mana bisa menambah pengalaman bermain.

 

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group