Pelatih asal Belanda, Robert Alberts, menjadi nakhoda pertama yang lengser di Liga 1 2022/2023. Hal ini dipastikan setelah dia dan Persib Bandung memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Kontrak Robert Alberts bersama Persib Bandung sejatinya tercatat hingga 2025. Namun, kedua pihak sudah sepakat untuk mengakhiri lantaran hasil buruk tim di Liga 1 2022/2023.

Persib Bandung belum sekalipun meraih kemenangan di Liga 1 musim ini. Mulai ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC, dihajar Madura United 1-3, hingga dipermalukan 1-4 oleh Borneo FC.

“Persin dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin,” bunyi pernyataan klub.

Lebih lanjut, Persib Bandung mengklaim bahwa berakhirnya kerja sama ini merupakan keputusan yang diambil oleh Robert Alberts tersebut demi kebaikan tim yang sedang terpuruk.

Persib Bandung pun berterima kasih atas kontribusi eks pelatih PSM Makassar itu selama tiga musim bersama klub Kota Kembang.

“Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,” tutup klub berjuluk Maung Bandung itu.

Robert Alberts menangani Persib Bandung pada awal Liga 1 2019. Prestasi terbaik pelatih 67 tahun tersebut adalah kala membawa tim Pangeran Buru finis di posisi kedua Liga 1 2021/2022.